Dear calon Ibu mertua, di sini aku sedang berjuang agar pantas menjadi menantumu





Dear calon ibu mertua,

Assalamualaikum bu,
Siapapun ibu, dimanapun ibu berada, semoga Allah tetap memberikan kesehatan.
Bu, di sini aku sedang menunggu anakmu
Anakmu yang nanti akan menjadi penggenap imanku
Tapi tahukah engkau bu ?
Aku tidak hanya menunggu dengan bertopang dagu
Disini aku sedang berjuang,
Belajar dan terus belajar agar pantas menjadi menantumu
Aku belajar memperbaiki diri,
Belajar menutup aurat walaupun belum sempurna,
Menjaga sikap dan perkataan,
Aku juga sedang belajar memasak.
Walaupun masakanku belum seenak masakan ibu, tapi setidaknya nanti ibu tidak khawatir akan makanan dan kesehatan anak dan cucumu
Bu,
Aku juga masih menuntut ilmu, agar nanti cucu-cucumu lahir dari ibu yang cerdas

Tapi maaf bu, kalau aku belum mempunyai kerjaan yang bagus dengan gaji yang tinggi.
Aku hanya mahasiswi yang sedang berjuang untuk menyelesaikan kuliah agar nanti dapat membantu ekonomi keluarga.
Bu,
Aku juga dari keluarga yang sederhana, 
Orang tuaku bukanlah pejabat ataupun pengusaha kaya,
Tapi mereka orang baik dan sangat menyayangiku
Mereka membesarkanku dalam kesederhanaan,

Bu,
Semoga nanti ibu bisa menerimaku,
Menerima kekurangan-kekuranganku,
Mengajari dan membimbingku menjadi wanita yang lebih baik
Agar mampu menjadi sosok yang menggantikan ibu untuk suamiku nanti

Sampaikan salamku sama anakmu bu,
Semoga dia juga sedang memperbaiki diri agar mampu menjadi imam yang baik
Dan jika sudah waktunya nanti, mintalah anakmu untuk menjemputku.

Best regards
Calon menantumu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Makna Tradisi Perak Api Mayarakat Embung Dalem bersama Papuk Cobet

Pancasila, Adakah Keadilan untuk Petani ?

Hardiknas di Nodai dengan Coret-coretan dan Obat Terlarang